Templates by BIGtheme NET

Pelatihan Mutu Tenun Sukarara

MENGENTASKAN KEMISKINAN DENGAN MENUMBUHKAN IKM BARU YANG LEBIH KREATIF DAN INOVATIF MELALUI PELATIHAN MUTU DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TENUN DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Kegiatan Pelatihan Mutu dan Diversifikasi Tenun oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah di Balai Kesenian Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah tanggal 25 s.d 29 Juli 2019 dibuka oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah Bapak Ir. Mariadi, beliau menyampaikan agar peserta pelatihan dapat mengembangkan motif dan desain produksi tenun yang lebih variatif dan mengikuti permintaan pasar, selain itu beliau juga menyampaikan tentang menejemen pengelolaan usaha yang lebih baik dan strategi pemasaran tenun berbasis online dalam rangka menyongsong wisatawan yang datang ke Lombok tengah.

Selain dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah Sambutan juga disampaikan dari Perwakilan Desa Sukarara yaitu Bapak Isnan Habdillah, Beliau menyampaikan tentang pentingnya pelatihan ini dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabuaten Lombok Tengah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Diklat ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai dari tanggal 25 s.d 29 Juli 2019 dan peserta pelatihan berjumlah 25 orang yang berasal dari para IKM tenun se kecamatan Jonggat.

Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat meningkatkan kreatifitas IKM dalam menciptakan motif-motif dan desain tenun baru yang dapat memenuhi permintaan pasar global serta dapat mengurangi angka kemiskinan dan menumbuhkan IKM yang berdaya saing di Kabupaten Lombok Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful

paykwik bozum