Templates by BIGtheme NET

Kegiatan Magang Garam Pelaku Usaha IKM Garam se-NTB ke Provinsi Jawa Timur tahun 2019

Kegiatan magang tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20 – 22 maret 2019 dengan peserta dari IKM NTB berjumlah 9 orang yang berasal dari 1 orang dari Lombok Barat, 1 orang dari Lombok Timur, 1 orang dari Lombok Tengah, 2 orang dari Sumbawa dan 4 orang dari Bima. kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas dan Kepala Bidang Perindustrian masing-masing kabupaten selaku pendamping para IKM garam.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningatkan pengetahuan dan keterampilan IKM dalam proses yodisasi garam dan memperkenalkan lembaga sertifikasi SNI dan ISO yang terakreditasi serta mempelajari kebijakan dan penerapan Peraturan Daerah tentang garam beryodium bagi petugas agar dapat dilaksanakan pada daerah masing-masing.

adapun agenda kegiatan yakni kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Bapedda Kota Pasuruan dan dilanjutan kunjungan ke perusahaan garam di PT Budiono Madura dan ke lembaga sertifikasi LS-PRO UPT kementrian perindustrian Jawa Timur untuk mempelajari cara meyodisasi garam dan teknik pembuatan garam yang baik.

untuk diketahui bahwa garam beryodium sangat penting untuk mencegah stanting (cebol), kreatin, gondok dan kekurangan berat badan lahir rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful

paykwik bozum